Ikuti kami :

Diabetes adalah penyakit seumur hidup yang tidak dapat disembuhkan. Sebuah survey membuktikan bahwa orang yang berasal dari keluarga penderita diabetes memiliki resiko 6 (enam) kali lipat terserang diabetes dibandingkan dengan mereka yang tidak memiliki riwayat atau yang bukan berasal dari keluarga penderita diabetes.

TIPE TIPE PENYAKIT DIABETES

1. DIABETES MELLITUS TIPE 1

Suatu kondisi dimana tubuh sudah sama sekali tidak dapat memproduksi hormon insulin sehingga penderita harus menggunakan suntikan insulin dalam mengatur kadar gula darahnya. Sebagian besar penderitanya adalah anak-anak dan remaja.

2. DIABETES MELLITUS TIPE 2

Terjadi karena tubuh tidak memproduksi hormon insulin yang mencukupi atau karena insulin tidak dapat digunakan dengan baik (resistensi insulin). Tipe ini paling banyak diderita saat ini sebanyak 90% penderita diabetes merupakan tipe ini, dan sering terjadi pada mereka yang berusia diatas 40 tahun, gemuk dan memiliki riwayat diabetes dalam keluarga.

3. DIABETES GESTASIONAL

Diabetes gestasional (diabetes kehamilan) terjadi bila simpanan insulin ibu tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan ekstra pada kehamilan. 50% ibu hamil yang terkena diabetes gestasional akan menderita diabetes tipe 2 di kemudian hari.

 

FAKTA - FAKTA MENGENAI DIABETES

  • Diabetes menurun hingga 6 generasi.
  • Berdasarkan data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tahun 2010, pasien diabetes mellitus di Indonesia naik dari 8.4 juta pada tahun 2000 menjadi 21.3 juta pada tahun 2010. Diperkirakan pada tahun 2030 jumlah penderita diabetes di seluruh dunia mencapai 450 juta orang!
  • Pada tahun 2015 Indonesia menempati peringkat ke 7 di dunia yang memiliki penderita Diabetes tertinggi bersama dengan Tiongkok, India, Amerika Serikat, Brazil, Rusia dan Meksiko.
  • Diabetes dengan komplikasinya merupakan penyebab kematian tertinggi ketiga di Indonesia.
  • Penderita Diabetes di Indonesia menunjukkan kecenderungan meningkat sebesar 5,7% dalam kurun 2007 menjadi 6,9% di 2013.

JANGAN SEPELEKAN

GEJALA - GEJALA BERIKUT INI!

  • Apakah Anda sering merasa mudah LELAH?
  • Apakah Anda sering merasa mudah HAUS?
  • Apakah Anda sering merasa LAPAR?
  • Apakah Anda sering BUANG AIR KECIL?
  • Apakah Anda sering merasa PANDANGAN KABUR?
  • Apakah Anda mengalami BERAT BADAN MENURUN DRASTIS?
  • Apakah Anda sering merasa GATAL?
  • Apakah Anda memiliki LUKA YANG SULIT SEMBUH?
BISA JADI ANDA MENDERITA DIABETES!

SUDAHKAH ANDA CEK KADAR GULA DARAH ANDA?

  • Seseorang dikatakan menderita diabetes apabila pada pemeriksaan darah dari pembuluh darah halus (kapiler) glukosa darah lebih dari 120 mg/dl pada keadaan puasa dan / atau lebih dari 200mg/dl untuk 2 jam setelah makan.
  • Bila yang diambil darah balik (vena) maka kadar glukosa puasa lebih dari 140 mg/dl dan / atau 200 mg/dl untuk 2 jam setelah makan.

Glukosa darah yang kurang dari 120 atau 140 mg/dl pada keadaan puasa namun antara 140-200 mg/dl pada 2 jam setelah makan disebut sebagai Toleransi Glukosa Terganggu (TGT) yang tidak diperlukan pengobatan tapi tetap memerlukan pemantauan secara berkala.

 

  • Genetik

Penyebab diabetes yang bisa terjadi salah satu nya yaitu dikarenakan oleh ada nya faktor genetik. Karena memiliki keluarga yang juga menderita penyakit diabetes maka dari memiliki kemungkinan besar untuk menderita penyakit diabetes. Oleh sebab itu jika memiliki riwayat penyakit diabetes maka ada kemungkinan juga untuk menderita penyakit diabetes jika tidak menjaga kesehatan dan juga kadar gula darah.

 

  • Berat badan

Berat badan memang bisa mempengaruhi kesehatan, karena berat badan pun bisa menjadi suatu penyakit, dan penyakit diabetes pun bisa terjadi dikarenakan oleh berat badan. Memiliki berat badan yang besar atau pun berlebihan memiliki kemungkinan untuk menderita penyakit diabetes salah satu nya.oleh sebab itu penyebab diabetes bisa di sebabkan oleh berat badan.

 

  • Makanan

Penyebab diabetes pun bisa terjadi dari makanan yang di konsumsi, jika sering mengkonsumsi makan makanan yang tidak sehat seperti hal nya makanan yang mengandung lemak tinggi atau pun memiliki kadar manis dari gula yang banyak maka bisa menjadi penyebab diabetes. Oleh sebab itu jaga asupan makanan yang baik agar tidak mengalami naik nya kadar gula darah.

 

  • Usia Yang Semakin Bertambah

Usia diatas 40 tahun banyak organ-organ vital melemah dan tubuh mulai mengalami kepekaan terhadap insulin. Bahkan pada wanita yang sudah mengalami monopause punya kecenderungan untuk lebih tidak peka terhadap hormon insulin.

 

  • Kurangnya Aktivitas Fisik

Kurangnya aktivitas fisik menjadi faktor cukup besar untuk seseorang mengalami kegemukan dan melemahkan kerja organ-organ vital seperti jantung, liver, ginjal dan juga pankreas. Lakukan olahraga secara teratur minimal 30 menit sebanyak 3 kali dalam seminggu.

 

  • Rokok

Rokok merupakan sumber penyakit,dan rokok pun bisa menjadi penyebab diabetes juga oleh sebab itu mengapa penggunaan rokok itu di larang dan tidak baik untuk di gunakan.

 

  • Stress

Stress dalam jangka waktu lama dapat memicu penyakit penyakit degeneratif seperti diabetes, pada saat seseorang mengalami stress terdapat peningkatan kadar glukosa dan hal ini bisa memicu resistensi insulin.

MENGAPA DIABETES MELLITUS MENJADI HAL YANG BERBAHAYA BAGI KITA?

"Umumnya, penderita Diabetes mengetahui dirinya mengidap Diabetes setelah terjadi komplikasi. Diabetes itu seperti rayap, bekerja diam-diam merusak organ di dalam tubuh. Itu sebabnya Diabetes sering disebut sebagai "The Silent Killer". Jadi sebenarnya komplikasinya yang mematikan, bukan diabetesnya"

 

Hal ini diungkapkan oleh Prof. DR. Dr Sidartawan Soegondo, SpPD, KEMD, FACE dari Bagian Metabolik dan Endokrin, FKUI/RSCM.

Diabetes Mellitus bukan satu penyakit tetapi beberapa penyakit yang memiliki gejala kadar gulanya naik.

Bisa disebabkan karena pakreasnya rusak (tipe 1), sekresi insulin menjadi berkurang (tipe 2), obat-obatan yang mengakibatkan pankreasnya rusak dan diabetes yang terjadi pada wanita hamil (gestational).

BAGAIMANA CARA MENGATASI DIABETES MELLITUS?

Ada 4 hal yang harus diperhatikan penderita Diabetes atau mereka yang berpotensi terkena Diabetes, yaitu :

1. Pola Makan

  • Harus melakukan perencanaan makan 3J (Jadwal, Jumlah dan Jenis)
  • Jadwal makan diatur sedemikian rupa agar kadar gula tidak terlalu tinggi atau terlalu rendah
  • Jumlah asupan kalori harus disesuaikan dengan berat badan ideal Anda.
  • Jenis makanan menentukan kecepatan naiknya kadar gula darah atau yang biasa disebut indeks glikemik.

2. Pola Olah raga

  • Bagi penderita Diabetes penting sekali untuk berolahrag tetapi dengan ukuran dan frekuensi waktu tertentu secara teratur dan olah raga yang dianjurkan adalah cardio.

3. Pola Tidur

  • Penderita Diabetes dan yang berpotensi terkena Diabetes perlu memiliki jam tidur yang cukup dan teratur minimal 6 sampai 8 jam sehari. Agar pankreas juga ikut beristirahat.

4. Penggunaan Alat Bantu

  • Bisa berupa alat, obat atau suplemen tertentu. Obat atau suplemen tertentu diperlukan untuk melengkapi obat-obat medis agar Pankreas bisa berfungsi secara optimal dan menghindari resistensi oleh tubuh.

Pankreas

Pankreas, memiliki peranan besar  dalam menentukan naik atau turunnya kadar gula dalam darah.

Gangguan pada fungsi Pankreas menjadikan kadar gula dalam darah tidak stabil.

Hormon yang dihasilkan Pankreas seringkali tidak cukup atau bahkan seringkali tidak efektif karena adanya penolakan dari tubuh (resisten).

Sehingga perlu kiranya Pankreas mendapat asupan suplemen agar bisa berfungsi secara normal. Ketika Pankreas berfungsi normal maka hormon yang dihasilkan mampu mengendalikan kadar gula darah Anda. Jadi penting sekali asupan suplemen bagi Pankreas.

INILAH FUNGSI DARI MELABIC

MELABIC dihasilkan dari ekstrak herbal tumbuh-tumbuhan yang diformulasikan sedemikian rupa sehingga berfungsi seolah "vitamin" bagi Pankreas, sehingga Pankreas dapat menghasilkan hormon Insulin (hormon pengatur kadar gula darah) yang cukup dan mampu menjaga keseimbangan gula darah dalam tubuh. Cari tahu lebih lanjut mengenai MELABIC dan kandungannya disini.

ATAU PESAN SEKARANG JUGA!

BUY 1 GET 1

Setiap pembelian 1 Botol MELABIC, Anda bisa mendapatkan Bonus Ekstra 1 Botol MELABIC dengan harga khusus.

MELABIC

Mulai Hidup Sehat Bebas Diabetes Sekarang! Kadar gula darah Anda tetap STABIL dan NORMAL setiap saat.

DISTRIBUTOR TUNGGAL DI INDONESIA

Mitra Pembayaran :

Bank Transfer :

Jaminan 100% Transaksi Aman

© Copyright 2017 melabicindonesia.com | PT. DINAMIKA TIGA PILAR

BISA JADI ANDA MENDERITA DIABETES!
BISA JADI ANDA MENDERITA DIABETES!
BISA JADI ANDA MENDERITA DIABETES!
BISA JADI ANDA MENDERITA DIABETES!