Kebiasaan makan makanan manis bisa merusak kesehatan. Mulai dari menambah berat badan, meningkatkan tekanan darah dan kolesterol, sekaligus menyebabkan diabetes. Bahkan ada yang menganggap sama bahayanya dengan merokok.

Diet gula tidak dapat dilakukan selama beberapa waktu saja seperti halnya detoks pada umumnya. Mengurangi gula harus menjadi gaya hidup agar dapat memberi dampak yang signifikan.

Proses diet gula tidak akan mudah, sama halnya dengan mereka yang terbiasa minum kopi dan harus berhenti. Di awal –awal proses Anda bisa merasa lesu dan mudah uring-uringan. Penelitian menunjukkan reaksi ini mirip dengan reaksi otak yang kecanduan alkohol atau obat-obatan terlarang.

Manfaat dari mengurangi gula yang akan Anda rasakan adalah meningkatnya tingkat energi sehingga Anda tidak mudah kelelahan. Seiring waktu keinginan untuk mengonsumsi gula juga akan menghilang. Dalam jangka panjang risiko terkena penyakit degeneratif seperti penyakit kardiovaskular dan diabetes akan menurun.

Anda disarankan untuk mengurangi konsumsi gula secara bertahap. Mulai dari mengurangi di satu jam makan sehari kemudian bertambah pada jam makan berikutnya. Secara keseluruhan jumlah gula yang boleh dikonsumsi orang dewasa dalam satu hari adalah 50 gram (4 sendok makan) gula, menurut Kementerian Kesehatan RI.

Menurut laman dailyburn.com, sangat wajar pada proses awal mengurangi gula ini Anda ingin sekali memakan makanan manis. Biasanya keinginan ini akan muncul di sore atau malam hari. Atasi dengan makan satu atau dua potong buah segar. Meskipun buah-buahan juga mengandung gula, tapi aman dikonsumsi karena buah juga kaya akan kandungan lainnya seperti serat, vitamin dan nutrisi lainnya yang dapat memperlambat proses pelepasan gula dalam darah.

 

 

Dukung proses gaya hidup sehat Anda dengan mengonsumsi asupan kesehatan tambahan yang tepat. Melabic asupan kesehatan tambahan jenis herbal yang berfungsi mengendalikan kadar gula dalam darah tetap dalam batas aman. Melabic terbuat dari 100% bahan-bahan alami sehingga aman dikonsumsi baik oleh penderita diabetes maupun mereka yang ingin menjaga kesehatan karena tidak memiliki efek samping. Dengan terapi sel beta pankreas Melabic bekerja dengan aksi ganda. Ingin tahu cara kerja Melabic? Informasi lebih lanjut klik di sini.