Jaga Kesehatan Kaki Untuk Hindari Komplikasi Diabetes

Ada pendapat yang mengatakan bahwa berjalan dipermukaan kasar baik untuk kesehatan tubuh, tak terkecuali pada pengidap diabetes. Padahal, pendapat ini keliru karena faktanya penderita diabetes justru lebih rentan mengalami berbagai masalah pada bagian telapak kaki.

Salah satu resikonya yaitu adanya gangguan pada sistem saraf yang diakibatkan komplikasi diabetes dan memicu mati rasa pada telapak kaki. Jika sudah mengalami hal tersebut, akan sulit bagi pengidap diabetes menyadari bahwa terdapat luka pada telapak kaki mereka dan bukanlah hal yang sulit bagi luka tersebut menginfeksi bagian kaki lain akibat timbulnya gangren.

Belum lagi, gangguan sistem peredaran darah pada pengidap diabetes menyebabkan luka sulit sembuh dan kemampuan tubuh mereka melawan infeksi pun cenderung menurun. Berbagai komplikasi ini menyebabkan pengidap diabetes lebih besar terkena resiko amputasi.

Sebagai langkah pencegahan dan mengatasi berbagai resiko komplikasi tersebut, para pengidap diabetes disarankan untuk melakukan beberapa tips di bawah ini.

  1. Rutin merawat kebersihan dan kesehatan kaki.
  2. Memeriksakan kondisi telapak kaki setiap harinya agar dapat mengenali adanya luka sedini mungkin sehingga luka tersebut dapat diatasi dengan baik.
  3. Memeriksa alas kaki sebelum menggunakannya untuk memastikan kondisi dan kebersihan dari alas kaki itu sendiri.
  4. Melakukan beberapa cara mudah untuk menjaga peredaran darah tetap sehat, seperti menggerakkan ibu jari kaki selama beberapa menit setiap harinya, menghindari penggunaan kaos kaki yang terlalu ketat, serta aktif bergerak.

Tak hanya itu, pemilihan dan penggunaan alas kaki yang tepat selama beraktivitas di dalam dan di luar ruangan pun perlu dilakukan oleh para pengidap diabetes. Usahakan untuk memilih alas kaki dengan bahan yang nyaman dan berkualitas, serta mampu memberikan manfaat kesehatan lainnya, seperti Diabetic Pad.

Diabeticpad

Diabetic Pad, merupakan alas kaki kesehatan yang dapat digunakan untuk membantu mencegah dan mengatasi resiko komplikasi diabetes, seperti neuropati diabetic. Diciptakan oleh seorang ahli bedah pembuluh darah terkemuka di Jerman, Dr. Hans Seiter, yang memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kesehatan masyarakat terutama terhadap masalah penyakit diabetes.

Alas kaki kesehatan Diabetic Pad memiliki 4 elemen penting yang membantu para pengidap diabetes terhindar dari bahaya amputasi akibat kerusakan syaraf pada kaki, Diabetic Pad juga memberikan berbagai manfaat kesehatan bagi tubuh pengidap diabetes. Selain itu, Diabetic Pad juga terbuat dari bahan-bahan berkualitas sepeti Micro Fiber, Ion Negatif, Karbon Aktif, serta 7 buah Neodymium Magnet sehingga lebih aman dan nyaman ketika digunakan. Tak berhenti di situ, untuk menjamin kenyamanan pengidap diabetes ketika menggunakan Diabetic Pad, alas kaki kesehatan dari Korea ini juga dapat dengan mudah dipotong agar bisa disesuaikan dengan ukuran kaki penggunanya.

Jangan menunda waktu hingga amputasi mengancam Anda, Jadikan Diabetic Pad sebagai alas kaki saat Anda beraktivitas, demi terjaganya kesehatan kaki Anda, kini dan nanti.

2 September, 2020
Kategori: /
Diposting oleh Melabic Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tentang

MelabicIndonesia.com adalah website resmi untuk produk Melabic yang juga merupakan bagian dari Ocydia.com. Kami berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik serta menyediakan produk-produk original dan berkhasiat.

Copyright © 2020 Melabic — Powered by Ocydia Digital Dept

Copyright © 2020 Melabic
Powered by Ocydia Digital Dept

Melabic is a part of

Keranjang Belanja
There are no products in the cart!
Continue Shopping
0